L'Enfant Plaza

Hotel Beauty Blog

Manfaat Vitamin C Bagi Rambut

Manfaat Vitamin C bagi rambut

Vitamin C digunakan di seluruh dunia sebagai suplemen penambah kekebalan untuk mencegah penyakit. Ini juga membantu tubuh Anda menyerap zat besi, kalsium, magnesium, seng, tembaga, dan mineral lainnya. Hal ini sering ditambahkan ke makanan seperti buah-buahan, sayuran, daging, telur dan produk susu. Namun, Anda bisa mendapatkan semua vitamin dan nutrisi yang Anda butuhkan melalui diet sehat.

Saat melihat manfaat vitamin C untuk rambut, sebaiknya perhatikan dulu jenis rambut yang Anda miliki. Jika Anda memiliki rambut kering, maka menggunakan sampo dan kondisioner yang melembapkan akan membantu menjaga kesehatan rambut Anda. Anda juga perlu ingat bahwa vitamin C dapat menyebabkan reaksi alergi jika dioleskan ke kulit, jadi Anda harus selalu membaca label produk dengan cermat sebelum menerapkan perawatan topikal apa pun. Vitamin C tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Vitamin C bekerja paling baik bila dikonsumsi secara oral, dan tidak secara topikal. Anda mungkin perlu mendiskusikan dosis dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen baru.

Vitamin C bekerja paling baik bila dikombinasikan dengan bahan lain. Anda harus menghindari penggunaan produk yang mengubah pH kulit Anda. Ini termasuk bahan pengasaman seperti asam alfa hidroksi (AHA) atau asam beta hidroksi (BHA), atau bahan basa seperti natrium hidroksida. Jika Anda mencari produk yang akan membantu mencerahkan kulit kusam, cobalah serum retinol. Retinol adalah turunan vitamin A yang telah terbukti mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Vitamin c adalah nutrisi penting untuk fungsi normal tubuh Anda. Anda perlu mendapatkan cukup setiap hari. Ini membantu Anda tetap sehat dan kuat. Jika Anda tidak mendapatkan cukup itu, maka Anda mungkin merasa lelah, lemah, dan sakit. Vitamin C juga penting untuk kulit Anda karena membuat kulit Anda terlihat muda dan cantik. Ketika Anda mengoleskan vitamin C ke kulit Anda, itu melindungi kulit Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan faktor lingkungan lainnya.

Vitamin C bekerja sebagai antioksidan alami untuk membantu melindungi kulit Anda dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel,” jelas Garshick, mencatat bahwa radikal oksigen bebas merusak sel. “Ini membantu menetralkan radikal oksigen bebas yang berkembang sebagai hasil dari aktivitas metabolisme normal. dan paparan sinar UV.” Vitamin C juga meningkatkan produksi kolagen di kulit dan rambut, yang menurut Garshick dapat memperkuat dan meningkatkan kesehatan rambut, membuatnya lebih mudah untuk menumbuhkan helai yang lebih panjang dan lebih tebal.

Menurut Dr. Garshik – Marisa Garshick, M.D., F.A.A.D., adalah dokter kulit bersertifikat di MDCS Medical Dermatology and Cosmetology Centers, dan instruktur klinis dermatologi di Cornell Medical College, vitamin C dikenal sebagai promotor kolagen, dan kolagen adalah elemen kunci dari rambut yang kuat. 4 “Vitamin C dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang dapat membantu memperkuat dan meningkatkan kesehatan rambut,” katanya.

Vitamin C membantu mengurangi pembentukan DHT. Hormon ini menyebabkan rambut rontok. Vitamin C juga mengurangi peradangan, itulah sebabnya mengapa sering direkomendasikan untuk mereka yang menderita jerawat.

Pembersih ringan. Seperti asam lainnya, vitamin C — juga disebut asam askorbat — dapat membantu membersihkan rambut Anda. Ia bekerja dengan melarutkan mineral yang menumpuk di permukaan untaian, membuatnya lebih mudah diserap. Ini membantu mencegah kekeringan dan keriting, yang membuat rambut lebih lembut dan tidak mudah patah.

Pewarna rambut mengandung bahan kimia yang menyebabkan stres oksidatif, yang menyebabkan kerusakan untaian DNA di sel-sel folikel rambut. Hal ini menyebabkan rambut rontok. Pewarna rambut juga dapat menyebabkan kanker. Radikal bebas adalah senyawa yang mengandung oksigen yang terbentuk selama metabolisme normal. Radikal bebas ini sangat reaktif dan dapat menyerang molekul lain, termasuk DNA. Ketika tubuh memproduksi antioksidan, mereka membantu mencegah radikal bebas merusak sel. Vitamin C membantu melindungi dari radikal bebas. Antioksidan seperti vitamin C membantu mencegah radikal bebas menyerang DNA Anda.

Vitamin C sering ditambahkan ke produk perawatan rambut karena membantu menjaga rambut Anda lembut dan berkilau. Namun, tidak masalah jika itu tercantum di atas atau di bawah garis satu persen. Selama itu bukan bahan pertama, itu tidak akan mempengaruhi sifat akhir produk dengan cara apa pun.