L'Enfant Plaza

Hotel Beauty Blog

Resep Cara Membuat Croffle Kekinian

Resep Croffle Kekinian

Waffle adalah hidangan sarapan Amerika yang dibuat menggunakan jenis adonan pancake khusus yang disebut campuran wafel. Wafel biasanya dimakan dengan mentega, madu, selai, sirup, buah, es krim, krim kocok, saus cokelat, atau topping lainnya. Wafel awalnya disajikan di hotel dan restoran, tetapi hari ini mereka sering ditemukan di restoran, kedai kopi, rantai makanan cepat saji, dan toko roti.

Croissant adalah kue-kue lezat yang terbuat dari adonan ragi yang digulung tipis dan dilipat beberapa kali. Croissant dapat diisi dengan mentega, selai, krim keju, coklat, madu, kacang-kacangan, buah-buahan, dll. Mereka sering disajikan hangat dengan kopi atau teh. Croissant biasanya dimakan saat sarapan, tapi bisa dinikmati kapan saja.

Isian adalah bagian penting dari croissant. Selai kacang dan pisang adalah kombinasi favorit saya, tetapi Anda juga dapat mencoba selai stroberi, keripik coklat, Nutella, atau apa pun yang Anda suka! Jika Anda menggunakan sesuatu yang berbeda, ingatlah untuk menambahkan isian secukupnya untuk menutupi bagian bawah adonan.

Cruffle adalah persilangan antara croisseant dan wafel, dan itu adalah suguhan yang lezat. Croffles pertama kali diperkenalkan oleh seorang pastry chef Irlandia bernama Louise Lennox, yang bekerja di Savoy Hotel di London. Dia datang dengan ide setelah dia memiliki keinginan untuk sesuatu yang mirip dengan croissant tetapi tidak ingin keluar dan membelinya. Jadi dia memutuskan untuk membuat versinya sendiri menggunakan setrika wafel daripada oven tradisional. Sejak itu, crofle menjadi sangat populer di seluruh dunia.

Anda harus memulai dengan croissant yang sudah jadi, jika Anda tidak dapat menemukannya, puff pastry juga bisa digunakan. Anda perlu menambahkan sedikit gula, ditambah topping apa pun yang ingin Anda lapisi di atas croissant Anda.

Topping Croffle Sangat Penting

Resep croquembouche ini mudah dibuat dan hanya membutuhkan tiga bahan. Anda dapat membuatnya sebagai dasar atau rumit yang Anda inginkan. Semua terserah padamu!

Anda bisa membuat croissant dengan cepat. Tidak ada kekacauan. Croissant dapat dibuat agar sesuai dengan oven apa pun.

Apa yang Anda butuhkan untuk membuat crofles

Croissant mudah dibuat asalkan bahan-bahannya sudah dibuat. Anda dapat membeli campuran croissant siap pakai di toko bahan makanan mana pun. Cukup ikuti instruksi pada paket. Atau, jika Anda ingin berpetualang, Anda bisa membuat adonan croissant sendiri dari awal. Mulailah dengan resep croissant yang sudah jadi, seperti yang ditemukan secara online. Kemudian tambahkan tepung sampai adonan terasa pas. Gulung adonan, potong menjadi bentuk, dan panggang!

Gula ditambahkan ke croissant untuk menciptakan kelezatan cokelat keemasan. Anda bisa menggunakan gula pasir putih atau gula merah tua. Setrika wafel digunakan untuk memasak croissant. Itu dia! Itu tidak bisa lebih mudah.

PROSES

Gulung adonan bulan sabit ke permukaan yang sudah ditaburi tepung. Pastikan Anda menjaga sisinya lurus dan rata. Gunakan pisau untuk memotong adonan menjadi delapan bagian yang sama. Oleskan selai kacang lapisan tipis dan beberapa iris pisang di tengah masing-masing bagian. Mulailah menggulung adonan dari sisi terluas menuju ujung yang sempit. Tekan ke bawah untuk menutup dan meratakannya sedikit.

Tempatkan croissant hangat di atas setrika wafel panas dan masak selama sekitar 3-4 menit, sampai berwarna cokelat keemasan.

Gulung adonan Anda dalam gula. Pastikan untuk tidak menekan dan meremas lapisan adonan. Gula akan dengan senang hati menempel pada adonan. Panaskan setrika wafel Anda dan panaskan terlebih dahulu menggunakan instruksi dari pabriknya. Semprotkan permukaan yang panas dengan semprotan anti lengket. Tempatkan satu croissant di waffle iron. Tutup tutupnya dan masak sampai berwarna cokelat keemasan. Keluarkan wafel setelah matang dan taburi dengan selai, keping cokelat, atau apa pun yang Anda suka!

Angkat panci tempayan, tuangkan gula maple, dan nikmatilah!

Tips untuk Croffles Terbaik

Anda juga bisa mencoba menggunakan adonan puff pastry sebagai gantinya. Anda dapat menambahkan banyak rasa berbeda ke croissant Anda. Cobalah selai, mentega atau dadih lemon, Nutellan, madu, yogurt, krim kocok, atau bahkan rempah-rempah seperti kayu manis, bumbu pai labu, atau bumbu chai. Campurkan bumbu ke dalam gula untuk menambah rasa. Gunakan jenis gula apa pun yang Anda suka. Cobalah gula pasir biasa, gula merah, gula bubuk, gula icing, gula manisan, atau sirup jagung.

Almond Croffle

Tentang Almond Croffles ini

Makanan penutup Prancis klasik yang dibuat dengan pasta almond, mentega, telur, dan tepung. Biasanya disajikan hangat dengan krim kocok. Itu sering atasnya dengan serutan cokelat atau kacang cincang. Variasi termasuk menambahkan kismis atau buah kering lainnya. Croissant juga terkadang diisi dengan custard atau selai.

Cara Menyimpan Waffle Croissant

Masukkan sisa kue ke dalam wadah kedap udara. Dinginkan mereka hingga lima hari. Pastikan Anda memiliki cukup ruang di freezer Anda untuk pembuat es krim Anda. Tuang gula ke dalam mangkuk besar. Bentuk adonan menjadi bola-bola. Gulung bola-bola dalam gula. Tempatkan bola di pembuat es krim. Tambahkan ekstrak vanila. Nyalakan mesin rendah dan biarkan berputar selama sekitar 15 menit. Saat es krim sudah siap, pindahkan ke wadah penyimpanan. Sajikan segera atau simpan di freezer untuk nanti.