L'Enfant Plaza

Hotel Beauty Blog

Resep Kaldu Tulang dan Kunyit: Sumber Nutrisi untuk Usus, Kulit, dan Sendi Anda

Resep Kaldu Tulang Kaya Kolagen untuk Kesehatan

30% dari semua protein yang ditemukan dalam tubuh Anda terdiri atas protein kolagen.

Dalam video ini, kita akan membahas manfaat luar biasa dari kaldu tulang, makanan super yang telah dikonsumsi selama ribuan tahun dan memiliki manfaat besar untuk segala hal, mulai dari tubuh, kulit, rambut, kuku, persendian, dan banyak lagi. Secara historis, kaldu tulang digunakan untuk kesehatan usus dan kesehatan sendi saat ini. Jadi, mari kita mulai dan menyelami serta membahas makanan super yang menakjubkan ini. Jadi kaldu tulang, jika Anda belum pernah mendengarnya sebelumnya, kaldu tulang dibuat dengan mengambil jaringan ikat hewan, apakah itu daging sapi yang diberi makan rumput atau ayam yang digembalakan dan kemudian memasaknya selama antara 24 hingga 48 jam. Apa yang terjadi adalah nutrisi dari jaringan ikat tersebut masuk ke dalam cairan. Jadi, ini adalah makanan yang sangat padat nutrisi.

Jadi, sekarang Anda memiliki cairan dalam kaldu tulang yang kaya akan kolagen dan segala macam nutrisi lainnya dan benar-benar menjadi makanan super utama untuk mendukung begitu banyak bagian tubuh Anda yang berbeda.

Kita akan membahas kaldu tulang dan gelatin dalam postingan ini. Pertama, mari kita bicara tentang kaldu tulang. Ketika saya masih kecil, saya tidak meminum segala jenis kaldu tulang.

Resep kaldu tulang yang bagus untuk tulang, persendian, dan banyak lainnya

Sekarang saya tertarik untuk mengetahui apakah ada di antara kalian, ketika tumbuh dewasa, pernah makan sup ayam dari orang tua Anda atau mungkin hari ini Anda adalah orang tua dan memberi anak-anak Anda sup ayam. Mengapa demikian?

Tahukah Anda bahwa resep sup ayam pernah dianggap sebagai salah satu obat terbaik untuk mengatasi flu? Jadi sekali lagi, pikirkan tentang sup ayam ini, yang merupakan kaldu tulang ayam, sebenarnya telah direkomendasikan selama lebih dari empat ribu tahun untuk mendukung Anda merasa lebih baik. Ini benar-benar makanan super yang luar biasa. Dan sekali lagi, saya tahu ibu saya biasa memberi saya sup ayam saat kecil.

Anda mungkin ingin segera memberikan sup ayam kepada anak-anak Anda.

Kaldu tulang adalah makanan kuno yang telah ada selama berabad-abad. Kaldu tulang pada awalnya dibuat dari tulang dari hewan yang disembelih untuk diambil dagingnya. Saat ini, orang membuat kaldu tulang dari tulang yang mereka dapatkan dari penyembelihan sapi, babi, domba, kambing, dan unggas utuh. Beberapa orang juga membuat kaldu tulang dari ikan. Selain lezat, kaldu tulang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, memperbaiki pencernaan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan energi.

Berbagai jenis kolagen membentuk berbagai bagian tubuh kita. Jadi, kita harus fokus untuk mendapatkan berbagai jenis kolagen dari sumber yang berbeda.

Anda perlu mendapatkan setidaknya 2 gram kolagen per hari. Kaldu tulang ayam adalah salah satu cara untuk mendapatkannya.

Kolagen memiliki manfaat yang luar biasa. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, kolagen membantu membentuk kulit, rambut dan kuku kita. Kita harus merawat tubuh kita dan mendukungnya dengan nutrisi dan olahraga yang baik. Tetapi jika kita tidak mendapatkan cukup kolagen, maka kita dapat mengambil langkah-langkah untuk mendapatkan lebih banyak.

Kolagen adalah salah satu protein yang paling banyak ditemukan dalam tubuh manusia. Faktanya, kolagen terdapat di hampir setiap jaringan dalam tubuh. Kolagen juga merupakan komponen penting dari kulit, tulang, gigi, pembuluh darah, otot, tulang rawan, ligamen, dan jaringan ikat. Dan karena begitu pentingnya, kita memproduksi banyak sepanjang hidup. Tetapi bagaimana jika saya katakan bahwa Anda dapat meningkatkan produksi kolagen Anda hingga 50 persen hanya dengan mengonsumsi kaldu tulang? Itu benar! Kaldu tulang mengandung gelatin, yang terdiri dari asam amino yang disebut glisin dan prolin. Kedua asam amino ini membantu membangun kolagen.

Tahukah Anda bahwa area tubuh Anda yang ditopang oleh makanan yang Anda konsumsi disebut “area penyangga”? Jadi, apa itu dada ayam? Itu adalah jaringan otot burung. Dan bagaimana dengan daging sapi? Itu juga jaringan otot. Tapi dari mana kata itu berasal? Nah, itu berasal dari kata Perancis untuk “daging” – viande. Dalam bahasa Prancis Kuno, vie berarti “hidup”, dan darde berarti “memotong”. Jadi, kita mendapatkan “vivandière” yang berarti “tukang daging yang memotong kehidupan dari hewan.” Dari sana, disingkat menjadi “viandard” yang berarti “tukang daging”. Kemudian, seseorang memutuskan untuk menyingkatnya menjadi “viande” yang berarti “daging”.

Apabila Anda makan di area itu, ini membantu mendukung area itu.

Jadi, jika Anda ingin mendukung dan meningkatkan kesehatan Anda ke tingkat berikutnya di salah satu area ini, tubuh, kulit, rambut, kuku, dan tulang Anda, maka Anda perlu mulai mengonsumsi kolagen dan Anda perlu mulai minum kaldu tulang setiap hari! Bagi saya, saya mencoba untuk mendapatkan sekitar 20 hingga 60 gram kolagen melalui kaldu tulang ke dalam makanan saya setiap hari. Baiklah, jadi sekali lagi, kita telah berbicara tentang kolagen, pentingnya kolagen, dan bagaimana kolagen membentuk kaldu tulang. Inilah fakta menakjubkan lainnya. Tahukah Anda bahwa ada lebih banyak kolagen dalam tulang kita daripada kalsium dan semua mineral lainnya digabungkan?

Wow, pikirkan tentang apa. Hari ini, kita telah mendengar, suplemen kalsium adalah bagian penting dari kehidupan kita. Tetapi kolagen sebenarnya membuat mereka lebih banyak dari tulang Anda. Tahukah Anda bahwa mereka membuat lebih banyak nyali Anda daripada yang lainnya? Jadi, pikirkan tentang itu.

Usus Anda terutama terdiri atas kolagen, yang berarti bahwa memikirkan betapa pentingnya sup minuman kolagen bagi kesehatan usus Anda adalah sesuatu yang patut dipertimbangkan.

Resep kaldu tulang menggunakan tulang sapi

Baiklah, mari kita bahas nutrisi berikutnya dalam kaldu tulang yang membuatnya begitu kuat. Ini adalah asam hialuronat (HA). HA adalah unik, termasuk dalam kelompok senyawa yang dikenal sebagai glikosaminoglikat dan saat ini, orang-orang mendapatkan suntikan ke lutut mereka dan ke kulit mereka untuk manfaat pencegahan penuaan. Nah, inilah yang hebat adalah Anda benar-benar bisa mendapatkan nutrisi yang luar biasa, memilikinya membantu tubuh Anda dari dalam ke luar.

Anda dapat menempatkan semua produk krim yang berbeda pada tubuh Anda, semua suntikan yang berbeda, tetapi jika Anda tidak memberikan tubuh Anda nutrisi yang tepat seperti asam hylauronic, tubuh Anda tidak akan dapat menggunakannya dengan benar. Asam hialuronat, nutrisi luar biasa yang ditemukan hampir seluruhnya dalam kaldu tulang, yang membuatnya sangat kuat, dan glukosamin, sekarang, ketika orang mendengar glukosmine, mereka cenderung berpikir tentang kesehatan sendi, yang memang benar, glukosamin dan chonodrotin mendukung persendian Anda karena kedua bahan ini merupakan bagian dari tulang rawan Anda.

Jadi sekali lagi, glukoronin, kondroitin sulfat juga ditemukan dalam kaldu tulang. Jadi pikirkan tentang ini; banyak orang tidak menyadari hal ini. Ketika Anda mengonsumsi kaldu tulang, apakah Anda menyadari bahwa berdasarkan beratnya, 90% adalah kolagen?

Jadi, ini sebenarnya mungkin suplemen kolagen paling ampuh di planet ini jika Anda mengonsumsi kaldu tulang baik dalam bentuk bubuk atau Anda membuatnya di rumah dalam format cair. Kita semua perlu mendapatkan kaldu tulang setiap hari karena salah satu hal yang saya lakukan ketika saya menjalankan Klinik Pengobatan Fungsional saya di Nashville bertahun-tahun yang lalu adalah saya memiliki pasien yang saya rawat di masa lalu dan kemudian setiap kali saya merekomendasikan hal ini kepada keluarga dan teman-teman hari ini, tetapi kami meminta orang-orang melakukan puasa sup tulang di mana mereka hanya minum kaldu dan mungkin makan sayuran selama beberapa hari. Ketika kami melakukan itu, hasil yang kami lihat sangat luar biasa.

Orang-orang yang mengatakan bahwa mereka adalah dokter mengatakan kepada saya hal-hal seperti “Dr.”

Axe, saya mengikuti saran Anda tentang makan kaldu tulang dan saya tidak percaya perbedaan yang saya lihat di kulit saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak percaya perubahan dalam usus saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak percaya perbedaannya bahkan dalam hal penampilan saya. Perasaan sendi-sendi saya. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya bisa bergerak lebih baik daripada yang pernah saya lakukan sebelumnya.

Pikirkan tentang manfaat yang dapat dialami orang ketika mereka mulai mengonsumsi makanan super kuno ini. Dan kita telah membahas beberapa manfaatnya di sini, mulai dari kulit, rambut, kuku. Kami berbicara tentang usus dan persendian, tetapi ini adalah bahan yang sekali lagi, sama seperti seseorang mungkin mencoba dan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan setiap kali makan, saya pribadi percaya bahwa seseorang harus mendapatkan makanan super yang kaya kolagen seperti sup tulang dalam makanan mereka setiap hari juga. Dan lagi, saya berbicara tentang kaldu tulang. Kadang-kadang saya menyiapkannya sendiri, tetapi hari ini karena jadwal yang sibuk dan perjalanan keliling negara dan keluar dan sekitar, sebagian besar waktu akhir-akhir ini, saya melakukannya dalam bentuk bubuk, dalam bubuk protein sup tulang.

Jadi saya akan menambahkan ini ke smoothie saya. Saya juga akan menambahkannya ke berbagai resep yang saya buat. Jadi hari ini saya membuat smoothie kolasean super. Saya menambahkan satu sendok bubuk kaldu tulang ke minuman saya.

Untuk sarapan hari ini, saya memasukkan satu cangkir (250 mL) buah beri, khususnya blueberry dan kemudian saya menambahkan secangkir (250 mL) santan dan kemudian saya menaburkan beberapa kayu manis dan jahe dan kemudian menambahkan segenggam bayam.

Saya minum smoothie makanan super itu, dan saya merasa sangat luar biasa! Dan saya dapat memberitahu Anda persendian saya, seluruh tubuh saya merasakan yang terbaik yang pernah mereka miliki sejak saya mulai minum kaldu tulang setiap hari! Istri Anda, Chelsea, membuatkan saya resep minggu lalu di mana dia menambahkan beberapa sendok Kaldu Tulang, kaldu tulang dengan Kunyit di dalamnya. Dia benar-benar menambahkannya ke dalam hidangan yang pada dasarnya adalah Sup Ayam. Jadi dia menambahkannya di sana.

Saya membuat resep pancake dan wafel bebas gluten dan paleolitik. Istri saya menyukainya, jadi saya menambahkan bubuk kaldu tulang ke dalamnya. Kami menggunakannya setiap hari. Terkadang dua kali sehari. Kesehatan kami sangat baik karenanya. Saya mulai menggunakan ini dengan ibu saya juga.

Saya tidak begitu yakin apa yang terjadi pada diri saya, tetapi saya terbangun di suatu pagi dan memutuskan untuk pergi berlari. Sejak saat itu saya terus berlari. Saya tidak bisa berhenti! Saya sangat menyukainya. Saya merasa luar biasa setelahnya. Saya makan banyak buah dan sayuran juga. Saya juga minum banyak air. Saya dulu merokok, tetapi saya berhenti merokok sekitar lima tahun yang lalu. Saya didiagnosis menderita asma ketika saya berusia 12 tahun, tetapi saya tidak memiliki masalah dengan itu sejak saat itu. Saya cukup beruntung tinggal di dekat laut. Saya berenang dua kali seminggu. Saya bermain sepak bola seminggu sekali. Saya melakukan yoga tiga kali seminggu. Saya mencoba untuk tidur delapan jam setiap malam. Saya cukup sibuk. Saya bekerja penuh waktu dan belajar paruh waktu. Saya belajar psikologi di universitas. Saya senang membaca buku dan menonton film. Saya suka mendengarkan musik. Saya suka menari. Saya suka memasak. Saya suka makan di luar. Saya suka bertemu orang baru. Saya suka berada di luar ruangan. Saya suka bepergian. Saya suka bersenang-senang. Saya suka melakukan sesuatu dengan teman-teman. Saya suka bergaul dengan keluarga. Saya suka menghabiskan waktu dengan pacar saya.

Hei, saya harap Anda menikmati resep ini tentang SuperFood Kuno Terbaik – Kaldu Tulang!